Senin, 15 Agustus 2016

Jenis-Jenis Kucing Persia Yang Sangat Popular Di Indonesia

Kucing persian merupakan salah satu jenis kucing ras yang sangat diminati di indonesia, sebagai buktinya, telah banyak pencinta kucing yang ada di indonesia bahkan telah ada komunitasnya. dengan bulunya yang lembut dan mempunyai sifat yang manja, kucing ini mampu memikat hati banyak orang.

Ada 4 jenis kucing persia yang sangat popular di indonesia, ke 4 jenis kucing ini merupakan hasil persilangan dari kucing persia itu sendiri. namun apa aja sih ke 4 jenis kucing persian yang popular dia indonesia dan banyak diminati oleh banyak orang ? berikut adalah  ke 4 jenis kucing tersebut menurut wikipedia.

1. Kucing Persia Flatnose


Ciri khas dari kucing ini adalah mempunyai hidung yang pesek, dan karena itu juga kucing persian jenis ini dinamakan  kucing flatnose. kucing jenis ini juga mempunyai tubuh yang gemuk dengan wajah yang bulat serta pipinya yang tembem. kucing jenis ini banyak di sukai oleh pencinta kucing, mereka menyukai kucing ini karena  tingkah laku kucing ini yang lucu dan wajahnya yang unik.

2. Kucing Persia Medium


Kucing persian jenis medium ini mempunyai tubuh dengan berukuran standar sama dengan kucing lainnya, kucing persian medium ini juga memiliki bulu yang tidak terlalu panjang dan hidungnya juga tidak terlalu pesek seperti kucing persia lainnya. kucing jenis ini banyak diminati oleh mereka yang menyukai kucing dengan wajah oriental. jadi, wajah kucing pada umumnya masih kelihatan pada wajah kucing ini.

3. Kucing Persia Peaknose


Jenis kucing peliharaan ini adalah jenis kucing yang paling di gemari di indonesia, alasan para pencinta kucing yang ada di indonesia menyukai jenis kucing ini adalah karena kucing persia Peaknose memiliki hidung pesek, dan bahkan bisa di katakan kalau hidung kucing ini yang paling pesek di antara jenis-jenis kucing persian yang lainnya. tak hanya itu, kucing ini juga mempunyai badan yang lebih gemuk dari pada jenis kucing persian yang lainnya. dan yang serunya adalah jenis  Persia Peaknose inilah yang paling sering di ikut sertakan pada kontes-kontes yang di adakan oleh para pencinta kucing.

4. Kucing Persian Himalaya


Kucing Persia Himalaya ini adalah salah satu ras kucing dari hasil persilangan antara kucing siamse dengan kucing persia. kucing Persia Himalaya ini mempunyai tubuh yang gemuk , kaki yang pendek dengan wajah dan tubuh dan wajahnya yang bulat seperti halnya kucing persia lainnya. namun yang membedakan kucing Himalaya dengan persia umumnya ada di warna yang dimiliki oleh kedua kucing ini. kucing himalaya mempunyai warna yang yang mengikuti kucing siamse dan ada juga kucing himalaya yang memiliki tubuh seperti kucing siamse. himalaya seperti ini memiliki tubuh yang langsing, ramping dan kelihatan anggun. oleh karena itu, kucing himalaya ini bisa melompat dengan ketinggian mencapai 2 meter.

Itulah sedikit penjelasan mengenai jenis-jenis kucing yang popular dia indonesia, semoga bisa membatu anda jika anda ingin memelihara atau hanya sekedar mendapatkan informasi mengenai kucing persia yang popular di indonesia.

Untuk informasi mengenai kucing lainnya bisa anda lihat dia old post atau next post yang tentu saja akan saya bahas tentang kucing.
Load disqus comments

0 komentar