Rabu, 17 Agustus 2016

Tips Memandikan Kucing Persia Yang Berbulu Panjang

Baklah, di postingan saya yang ni saya akan membahas tentang tips-tips bagaimana cara memandikan kucing persia kesayangan anda. kucing persia memang merupakan kucing lucu dan unik, kucing persia juga mempunyai sifat yang manja, tidak salah jika anda ingin memiliki kucing ini untuk menjadi kucing peliharaan anda di rumah, namun karena anda mempunyai kucing ini, anda juga jangan lupa memandikan kucing lucu ini.



Cara memandikan kucing persia telah saya bahas di postingan terdahulu, sekarang saya akan membahas tips-tips dalam memandikan kucing perian kesayangan anda, semoga ini bisa bermanfaat bagi anda yang masih belum tau.




Biasanya kucing yang berbulu panjang akan mudah sekali kotor, kusut dan rontok jika anda jarang mensisirnya.

Tips 1
Saat anda memandikan kucing persia, gunakan ember atau wadah yang sedang, jangan yang kecil atau yang terlalu besar, gunakan air hangat dan isi kurang lebih setengah ember, air hangatnya jangan terlalu hangat dan juga terlalu dingin, tapi hangat-hangat kuku aja. masukkan sabun atau shampo khusus kucing yang berkualitas baik ke dalam air hangat tersebut, jangan lupa baca aturan pakenya terlebih dahulu sebelum di gunakan.

Tips 2
Hati-hai saat anda membasuh kucing anda dengan air yang mengandung sabun atau shampo ke bagian kepala kucing, sebisanya di awasi supaya tidak masuk ke mata, hidung atau telinga si kucing, atau sebaiknya tidak si siram air di bagian kepalanya, tapi cukup di seka-seka dengan tangan atau menggunakan handuk yang basah. lakukan dengan berlahan dan hati-hati supaya kucing anda tidak berontak, karena biasanya kucing itu tidak suka kala wajahnya di sentuh saat keadaan basah. untuk memastikan air tidak masuk ke telinga si kucing, pastikan kalau anda telah menyumbat telinga kucing anda dengan kapas, hati-hati saat menyumbat kapas ke telinga kucing.

Tips 3
Supaya sabun atau shampo bisa merata pada kucinga anda, anda bisa mengelus-elusnya saja dari atas ke bawah hingga rata seluruh tubuh si kucing. anda bisa membiarkan kucing anda berendam sebentar di embernya, kalau seluruh bagian badan kucing anda sudah rata dengan sabun atau shampo dan juga sudan anda bersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada kucing anda, kini anda sudah bisa membilah kucing anda dengan air bersih untuk menghilangkan sabun atau shampo yang menempel pada bulu-bulu si kucing.

Tips 4
Kalau seluruh badan kucing telah anda bilas dan bersih dari sabun dan shampo, maka anda bis mengangkat kucing anda dan menaroknya di tempat yang bersih, peras bulu-bulu pada kucing anda untuk menghilangkan kadar air yang berlebihan, kalau sudah sekarang anda menggunakan handuk yang kerin, bersih dan juga lembut untuk mengeringkan kucing anda, anda juga bisa langsung menyelimuti kucing anda dengan hantuk tersebut agak air yang ada pada bulu-bulu kucing kerserap ke handuk.


Tips 5
Kalau bulu kucing anda sudah agak kering, sisirlah bulu-bulu kucing dengan sisir khusus kucing secara berlahan dari atas ke bawah sampai terlihat tidak kusut dan rapi. kalau sudah sekarang anda gunakan hair dryer dengan suhu paling rendah untuk mengeringkan bulu kucing anda secara total dan maksimal. kalau kucing anda ngelawan karena kaget, coba anda tenangkan kucing anda. kalau sudah tenang anda bisa melanjutkan pengeringan bulu-bulu kucing anda. bisaya mereka memberontak karena kaget karena mungkin ini adalah pengalaman pertama bagi kucing anda.


Baiklah, sudah selesai artikel kali ini tantang tips memandikan kucing persia rambut panjang, semoga bisa membantu anda yang membutuhkan.
Load disqus comments

0 komentar