Selasa, 16 Agustus 2016

Tips Merawat Kucing Persia Dengan Mudah, Baik Dan Benar (Untuk Pemula)

Kucing persia sudah menjadi kucing favorit bagi pencinta kucing,  di indonesia sendiri, kucing persia jenis Peaknose adalah yang paling banyak diminati. jika anda tertarik untuk memelihara kucing persia (jenis apa aja), anda juga harus siap untuk merawatnya (jangan ditelantarkan begitu aja), namun untuk merawat kucing persia ini juga gak susah-susah amat. untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, anda juga harus memberi perhatian lebih pada kucing persia anda.

tips merawat kucing persia


Berikut adalah cara merawat kucing persia anda , ada 9 poin.

1. Bulu panjang kucing parsi harus di sikat setiap hari, ini adalah perawatan dasar yang harus anda lakukan karena kemampuan kucing persia mempunyai keterbatasan untuk merawat bulunya sendiri. idealnya, bulu kucing persia harus di sisir dengan sisi logam 2 kali sehari, ini untuk mencegah rambutnya kusut dan juga untuk memastikan bulu mereka terlihat bersih dan mengkilat.

2. Bersihkan bulu kucing dengan tisu bayi setiap hari, penggunaan tisu bayi bukan hanya untuk membuat bulu kucing menjadi harum, tapi juga tidak membuat alergi karena formula tisu bayi lembut.

3.  Jika bulu kucing persia sudah kusut, hal terbaik yang harus di lakukan adalah meminta bantuan ahli. bulu yang kusut akan membuat kucing kesakitan karena tertarik atau bahkan bisa terluka.

4. Kucing persia banyak yang mengalami masalah dengan saluran air mata, kucing yang bermasalah dengan saluran air mata cenderung banyak air mata. jika ini terjadi pastikan untuk membeli tisu mata yang tepat untuk membersihkan daerah mata dan hidung kucing parsi.

5. Beri mkan kucing persia dengan makanan yang spesifik atau cocok dengan jenis kucing, makanan harus berisi semua jenis nutrisi yang dibutuhkan kucing supaya kucing akan terlihat dalam kondisi baik, penuh energi dan pertumbuhan bulu yang indah  dan berkilau.

6. Pastikan anda memiliki cukup waktu dalah sehari untuk bermain dengan kucing persia anda. sediakan berbagai macam mainan yang dia suka, karena kucing jenis ini umumnya di pelihara di rumah, bermain bersama akan membuat kucing anda tetap aktif dan tidak bosan.

7. Kucing persia adalah kucing yang suka memilih-milih, kandang mereka harus di bersihkan setiap hari, karena mereka suka hidup di tempat yang bersih dan nyaman.

8. Jika memungkinkan, bersihkan jendela kecil atau ruang kosong di sekitaran jendela rumah untuk dinikmati kucing persia

9. Kucing persia bisa hidup sampai 20 tahun, ini berarti kucing persia memerlukan komitmen jangka panjang.

Nah,, itulah 9 tips menjaga dan merawat kucing persia, dengan merawatnya setiap hari akan membuat kucing persia anda terlihat bersih dan lebih cantik, karena kucing ini memang sudah cantik. sekian dulu dari saya dan bye bye,,,
Load disqus comments

0 komentar